Pertanyaan mengenai produk XL HOME

Topik Pertanyaan

BERLANGGANAN

PEMBAYARAN

PAKET

ONT Wireless

Ketentuan Layanan

XL HOME IZI

Partner XL HOME

Pertanyaan Populer

Bagaimana jika saya tertarik ingin berlangganan XL HOME?

Anda dapat langsung mendaftar melalui www.xlhome.co.id dan langsung cek area rumah anda. Setelah mengisi data diri, tim kami akan segera menguhubungi Anda untuk proses selanjutnya.

Apa saja persaratan untuk mulai berlangganan ?

    Syarat berlangganan adalah sebagai berikut :
  • Pastikan lokasi anda sudah tercover oleh jaringan XL HOME Fiber. (Silahkan cek di website resmi kami www.xlhome.co.id)
  • Melangkapi formulir pendaftaran (via sales tools,via website, atau form cetak)
  • Melengkapi dokumen pendukung (KTP/SIM/Paspor/KITAS)
  • Melampirkan kontak dan alamat email yang valid.

Apakah ada biaya selain biaya berlangganan yang harus saya bayar tiap bulannya?

Tidak ada biaya tambahan selain biaya paket bulanan, biaya materai dan pajak.

Rumah saya bukan di area perumahan cluster, tapi saya ingin daftar XL HOME apakah bisa seperti provider lain?

Anda bisa langsung cek di website kami, www.xlhome.co.id untuk melihat apakah area rumah Anda terdaftar. Setelah itu, Anda dapat mengisi data diri dan menunggu tim XL HOME menguhubungi Anda.

Saya pelanggan lama sudah 12 bulan, tapi saya tertarik daftar paket promo yg baru, apakah bisa daftar atau saya harus berhenti berlangganan dahulu?

Untuk produk promo, bisa disesuaikan dengan syarat dan ketentuan berlaku. Untuk lebih jelas Anda bisa langsung cek di www.xlhome.co.id untuk melihat promo terbaru dari XL HOME.

Jika ingin mendaftar XL HOME buat di public area seperti puskesmas atau lokasi lainnya, apakah bisa?

    Anda dapat menghubungi langsung tim customer service XL HOME via telpon atau email di :
  • 820 ( pengguna nomer XL),
  • 08170123442 (non XL), atau
  • kirimkan email ke: XLHomeCS@xl.co.id

Apakah bisa melakukan perubahan keseluruhan data seperti Nama, Nomor Tlp, email dll?

Anda dapat mengubungi langsung tim Customer Service XL HOME untuk perubahan data.

Bagaimana cara berlangganan XL HOME Fiber ?

    Untuk berlangganan Anda dimungkinkan untuk
  • Subscribe melalui sales person (CRO) kami.
  • Pendaftaran online melalui website www.xlhome.co.id
  • Melalui 24 jam call center XL.

Terima kasih telah menjadi bagian dari XL HOME. Silahkan simak video dari kami khusus untuk Anda

Bagaimana pelanggan akan menerima invoice/tagihan dan bagaimana cara membayarnya.

Pelanggan akan menerima invoice/ tagihan bulanan melalui email yang dicantumkan saat awal berlangganan. Saat ini pembayaran tagihan bulanan dapat dilakukan melalui XL HOME Virtual Account Bank BCA, Mandiri, Danamon, CIMB Niaga, Bank Permata dan di minimarket ALFA Group atau INDOMARET terdekat.

Bagaimana Memilih Paket XL HOME yang tepat?

Untuk memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan di rumah Anda, silahkan langsung cek https://xlhome.co.id/solution-finder dengan mengikuti instruksi atau survey singkat dari kami, Anda akan mendapatkan rekomendasi Paket yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Apakah itu ONT Wireless ?

ONT Wireless dapat membuat komputer melakukan koneksi internet melalui jaringan broadband dari XL HOME dan bukan melalui jaringan telepon biasa. Data yang di transfer melalui koneksi ini membuat koneksi anda lebih cepat dan terpisah dari jaringan telpon anda. ONT juga berfungsi sebagai converter dari kabel optik menjadi kabel data /ethernet/LAN

Berapa harga dari ONT Wireless tersebut ?

Paket berlangganan XL HOME sudah termasuk peminjaman selama masa berlangganan

Perangkat apa saja yang disediakan untuk pelanggan selama masa berlangganan?

    Perangkat yang dipinjamkan ke pelanggan seluruhnya milik XL dan harus dikembalikan ketika berhenti berlangganan. Adapun perangkat yang dipinjamkan adalah :
  • 1 unit ONT wireless.
  • Accesoris (adapter, patchcord/drop cable dll)
  • 1 unit Android TV Box beserta aksesorisnya (remote, Kabel, dll)

Bagaimana mengidentifikasi kondisi normal pada perangkat ONT wireless ?

    Indikasinya sebagai berikut :
  • Power LED menyala : tanda ONT sudah mendapatkan pasokan listrik/power.
  • LED PON menyala hijau
  • LED LOS tidak menyala merah.
  • Apabila kondisi ONT anda tidak sesuai parameter diatas mohon dapat segera untuk dapat menghubungi call center kami

Kemana saya harus menghubungi untuk mendapatkan dukungan teknis?

  • 820 ( pengguna nomer XL),
  • 08170123442 (non XL), atau
  • kirimkan email ke: XLHomeCS@xl.co.id.

Saya sudah mempunyai Router Wireless. Dan saya ingin berlangganan XL HOME. Apa yang harus saya lakukan ?

Semua Router Wireless yang di gunakan di jaringan XL HOME harus sesuai dengan standar. Jika Anda mempunyai Router Wireless yang sudah memenuhi standar, silahkan disiapkan pada hari instalasi untuk dilakukan konfigurasi oleh teknisi XL HOME

Berapa lama waktu garansi untuk Perangkat ONT tersebut?

Selama pelanggan berlangganan dengan menggunakan layanan dari XL HOME dan kerusakan bukan terjadi ata kelalaian pelanggan.

Mengapa ada batasan kecepatan upstream dan downstream ?

Batasan kecepatan downstream dan upstream akan selalu ada karena diperlukan untuk melakukan distrIbusi trafik dan menyakinkan bahwa semua pelanggan dapat menikmati kinerja optimal dari produk yang dipilih dan juga untuk meyakinkan bahwa penggunaan jaringan selalu konsisten pada tingkat layanan yang baik bagi seluruh pelanggan. Jika tidak ada batasan, maka beberapa pelanggan dapat memakai lebih banyak bandwidth dengan beban dari pelanggan lainnya.

Bagaimana bentuk IP address yang akan kami dapatkan ?

Kami mendesain IP address yang dinamis untuk setiap pelanggan XL HOME. (Dynamic IP)

Jika saya mempunyai Router Wireless lebih dari satu, apakah akan mengakibatkan kecepatan yang lebih rendah bagi setiap orang yang berada pada jaringan sharing ?

Tidak, karena XL HOME menggunakan jaringan broadband dengan kapasitas yang sangat besar.Setiap jaringan akan dibagi dalam beberapa titik yang akan melayani sejumlah rumah.Kapasitas dari titik dapat ditingkatkan dan disesuaikan jika memang terjadi peningkatan jumlah pelanggan. XL HOME tentunya juga akan memonitor dan meningkatkan bandwidth seiring dengan perkembangan pelanggan tersebut

Apakah yang menyebabkan berkurangnya kecepatan download dari Layanan Internet fiber ?

    Kecepatan dalam penggunaan ONT Wireless akan bervariasi. Beberapa faktor yang mempengaruhi kecepatan transfer data, yaitu:
  • Trafik jaringan secara keseluruhan
  • Kinerja dan konfigurasi dari komputer
  • Mengakses non cache dan cache data
  • Lokasi dan konfigurasi dari server yang diakses
  • Karakteristik kinerja dari komponen yang ada di dalam jaringan
  • Jumlah pengguna yang mengakses secara bersamaan.
    Kecepatan koneksi yang rendah dapat diakibatkan oleh:
  • Kecepatan web server dalam menerima dan mengirim data
  • Kecepatan jalur koneksi antara web server dengan internet
  • Keberagaman kecepatan pada trafik internet di seluruh dunia
  • Adanya hambatan pada jaringan internet ke Indonesia

Apakah perbedaan antara akses melalui Jaringan Fiber dan Modem dial up(ADSL) saya ?

XL HOME menggunakan ONT Wireless yang terhubung dengan jaringan broadband XL HOME yang sanggup memberikan kecepatan akses sampai dengan 500 Mbps sedangkan Modem dial up mempergunakan koneksi telepon biasa dengan kecepatan terbatas.

Apa perbedaan antara ONT Wireless dan ADSL?

Router Wireless dan ADSL berbeda satu sama lain dalam istilah teknologi akses broadband. Bilamana pada ADSL menggunakan kabel telepon sebagai media pengirim data, pada product kami menggunakan jaringan broadband terbaru yaitu Fiber To The Home melalui XL HOME. Teknologi ADSL sangat sensitif dengan jarak, dimana akan beroperasi dengan maksimal pada jarak 5 km. Sebagai perbandingan, jaringan Fiber Optic tidak terpengaruh dengan jarak. ADSL menggunakan kabel tembaga yang tidak terbungkus, sehingga sangat dipengaruhi oleh interferensi radio eksternal yang berefek pada kecepatan akses. Pengguna ADSL diharuskan menggunakan perangkat penapis mikro untuk mengatasi masalah transmisi akibat sinyal interferensi. Sementara Jaringan kabel yang menggunakan Fiber Optic, terbungkus dan sangat efektif dalam mengatasi interferensi sinyal radio eksternal dan tidak lagi diperlukan penapis mikro di sisi pelanggan. ont

Apakah pengertian Internet Broadband ?

Berdasarkan sifat dasar sharing dari internet, tidak ada ISP yang mampu menjamin konsistensi kecepatan akses dedicated sampai ke end user. Analogi sederhana dari internet broadband adalah perumpamaan dengan jalan tol. Jika jalan tol tersebut sepi kendaraan dan pada keadaan lalu lintas lancar, maka kendaraan anda dapat dipacu hingga kecepatan maksimum. Sebaliknya jika jalan tol tersebut padat kendaraan dan lalu lintas macet, maka kendaraan anda hanya akan dapat dipacu sesuai dengan kondisi lalulintas saat itu.

Apakah arti dari bandwidth internet dan kecepatan akses ?

Paket broadband internet dijual berdasarkan bandwidth mereka, atau ukuran dari saluran internet yang dialokasikan bagi setiap pengguna. Sebagai contoh, XL HOME 500 Mbps artinya setiap pengguna memiliki koneksi internet dengan bandwidth atau kecepatan sampai dengan 500 Mbps (Megabits per second). Angka ini merujuk pada kapasitas koneksi akhir yang menghubungkan rumah anda dengan titik agregat terdekat. Dengan kata lain, nilai ini adalah keluaran maksimum bagi penguna yang bisa didapatkan pada layanan broadbandnya. Kecepatan aktual surfing yang bisa didapatkan oleh pengguna internet biasanya lebih kecil daripada bandwidth pelanggan tersebut.Faktor-faktor yang akan menurunkan kecepatan aktual dari setiap pelanggan adalah besarnya trafik pada internet, rendahnya kekuatan processor dari komputer, dan web server dengan saluran bandwidth yang kecil. Dengan XL HOME, anda akan mendapatkan layanan broadband dengan bandwidth yang lebih besar sehingga anda juga mendapatkan kecepatan yang lebih baik pada saat melakukan surfing. Dan tentunya jika anda berbagi bandwidth dengan pengguna lain pada suatu jaringan broadband dengan bandwidth yang besar dipastikan setiap orang akan dapat merasakan kecepatan yang maksimal sesuai dengan kebutuhannya.

Berapakah kecepatan dari XL HOME Fiber ?

Bervariasi, starting 100 Mbps sampai 1Gbps

Apakah ada batasan jumlah pengguna untuk layanan ini?

    XL HOME Fiber tidak membatasi jumlah pengguna untuk layanan ini, namun untuk kenyamanan berinternet kami sarankan :
  • Untuk service dibawah 100 Mbps : 5-10 perangkat maksimum yang terkoneksi ke jaringan wifi rumah anda
  • Untuk service diatas 100 Mbps : 10-20 perangkat maksimum yang terkoneksi ke jaringan wifi rumah anda

Apa saja layanan tambahan yang didapatkan oleh pelanggan ?

    Layanan atau benefit tambahan adalah sebagai berikut :
  • Free biaya instalasi
  • Free biaya perangkat (ONT & STB)
  • Free Siaran TV Local & International
  • Free OTT Content (silahkan cek melalui website)

Apa maksudnya kecepatan up to?

Bagaimana Cara Membeli XL HOME IZI ?

Anda dapat membeli produk XL HOME IZI secar online di Toko Resmi XL HOME IZI. Silahkan klik : www.xlhome.co.id/izi
atau membeli di beberapa gerai xl (cek syarat dan ketentuan berlaku yang ada di landing page IZI)

Apakah cust dapat menikmati free Vidio Premier dan mendapat notfikasi terkait promo tersebut

Untuk saat ini layanan jika ingin menikmati layanan Vidio Premier Platinum, pelanggan dapat berlangganan langsung di aplikasi Vidio, dengan biaya IDR 29.000/bulan. XL HOME akan memberikan update jika ada promo yang sedang dijalankan oleh Content Partner.

Apakah harga langganan termasuk langganan Netflix-catchplay-vidio

Untuk layanan Netflix-Catchplay-Vidio bisa dilakukan langsung melalui web masing-masing partner tersebut

Apakah di STB bisa mengunduh aplikasi yang tersedia di Google Play

Iya, Aplikasi yang tersedia di Google Play Android TV dapat diunduh

Apa yang dimaksud dengan XL HOME FIBER?

Layanan internet kecepatan tinggi Up to 500 Mbps, menggunakan teknologi Fiber Optic terbaru yang didesain khusus untuk ritel dan daerah perumahan. Dilengkapi dengan Android TV Box untuk layanan hiburan digital yang lengkap. Review --> Up to 1Gbps

Siapa saja yang dapat berlangganan XL HOME ?

Saat ini XL HOME ditawarkan hanya untuk pelanggan individual perumahan

Apa saja yang harus saya siapkan untuk berlangganan XL HOME ?

    Yang perlu disiapkan:
  • Anda tentunya harus mempunyai Personal Computer atau Notebook dengan spesifikasi yang sesuai dengan standard XL HOME sebagai berikut
    spec
  • Mempunyai ONT untuk melakukan koneksi internet melalui jaringan broadband dari XL HOME. Dalam Hal ini apabila anda berlangganan hari ini kami akan pinjamkan alatnya selama masa anda berlangganan.

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan?

Jika anda memilik pertanyaan atau mengalami kesulitan, silahkan kirimkan
pertanyaan Anda disini. Kami akan segera menghubungi Anda